Newsfeed

30 September 2014

seleksi proyek

Metode Seleksi

Ada berbagai metode seleksi proyek yang dilakukan oleh organisasi bisnis modern.Metode ini memiliki fitur dan karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu, setiap metode pilihan yang terbaik untuk organisasi yang berbeda.
Meskipun ada banyak perbedaan antara metode seleksi proyek ini, biasanya konsep dasar dan prinsip-prinsip yang sama.
Berikut ini adalah gambaran dari dua metode tersebut (Manfaat Pengukuran dan metode Optimasi Dibatasi):
Sebagai nilai satu proyek akan perlu dibandingkan dengan proyek-proyek lainnya, Anda bisa menggunakan metode pengukuran manfaat. Hal ini dapat mencakup berbagai teknik, yang berikut ini adalah yang paling umum:
  • Anda dan tim Anda bisa datang dengan kriteria tertentu yang ingin Anda tujuan proyek yang ideal untuk bertemu. Anda kemudian bisa memberikan setiap nilai proyek berdasarkan bagaimana mereka menilai di masing-masing kriteria dan kemudian memilih proyek dengan nilai tertinggi.
  • Ketika datang ke metode arus Discounted Cash, nilai masa depan dari proyek ini dipastikan dengan mempertimbangkan nilai sekarang dan bunga yang diperoleh pada uang. Semakin tinggi nilai sekarang dari proyek, semakin baik akan untuk organisasi Anda.
  • Tingkat pengembalian yang diterima dari uang adalah apa yang dikenal sebagai IRR. Di sini sekali lagi, Anda perlu mencari tingkat pengembalian yang tinggi dari proyek tersebut.
Pendekatan matematika biasanya digunakan untuk proyek-proyek yang lebih besar.Metode optimasi yang dibatasi memerlukan beberapa perhitungan untuk memutuskan apakah atau tidak proyek harus ditolak.
Analisis biaya-manfaat digunakan oleh beberapa organisasi untuk membantu mereka untuk membuat pilihan mereka. Pergi dengan metode ini, Anda harus mempertimbangkan semua aspek positif dari proyek yang manfaat dan kemudian mengurangi aspek negatif (atau biaya) dari manfaat. Berdasarkan hasil yang Anda terima untuk proyek yang berbeda, Anda bisa memilih opsi yang akan menjadi yang paling layak dan menguntungkan secara finansial.
Manfaat ini dan biaya perlu dipertimbangkan dengan cermat dan dihitung untuk sampai pada kesimpulan yang tepat. Pertanyaan yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan meminta dalam proses seleksi adalah:
  • Apakah keputusan ini membantu saya untuk meningkatkan nilai organisasi dalam jangka panjang?
  • Berapa lama akan peralatan yang terakhir untuk?
  • Apakah saya dapat mengurangi biaya saat aku pergi bersama?
Selain metode ini, Anda juga dapat mempertimbangkan memilih berdasarkan biaya kesempatan - Ketika memilih proyek apapun, Anda akan perlu untuk diingat keuntungan yang akan Anda lakukan jika Anda memutuskan untuk melanjutkan proyek tersebut.
Oleh karena itu optimasi laba adalah tujuan akhir. Anda perlu mempertimbangkan perbedaan antara keuntungan proyek Anda terutama tertarik dan alternatif terbaik berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar